Minggu, 08 Februari 2015

Cus Aaw..

Assalamualaikum, dan selamat malam.:)
Saat ini saya sedang duduk didepan laptop, ditemani dengan buah yang sudah tidak asing lagi bagi saya, buah durian. Saya jadi teringat tahun lalu, ketika saya dibuat sampe mabok makan durian. Saya pernah meminta seseorang untuk mengirimkan durian ke rumah. Ternyata buah duriannya emang dikirim ke rumah. Masalahnya, jumlah yang dikirim ada sebanyak lebih dari 8 buah. Masya Allah, ujngnya saya menyerah buat makan itu buah..heu
Berhubung karena malam ini saya sedang makan durian, maka saya mau bahas sedikit tentang buah yang satu ini.
Buah durian adalah salah satu buah yang bisa dibilang unik. Mengapa unik? berikut alasan-alasan yang saya buat.
1. Durian, apabila diterjemahkan ke bahasa inggris akan tetap menjadi kata yang sama, yakni Durian. Artinya, buah ini adalah buah yang asli (endemik) dari Indonesia.
2. Buah ini memiliki aroma yang sangat menyengat, sehingga saya yakin satu malam dihabiskan dengan tidur di samping buah durian akan mengakibatkan si doi menjadi mabuk bukan kepayang.
3. Ini buah harganya-bisa dibilang- elit. Satu buahnya saja bisa dibanderol sampai lebih dari Rp. 50.000,00. Padahal isi dagingnya biasanya cuma dikit. Palingan cuma besar sama kulit dan bijinya saja.
4. Ini buah laku banget di pasaran indonesia..Banyak banget fansnya..
5. Buah ini bisa mengakibatkan segala macam bentuk aktivitas metabolisme (kencing, pup, sendawa dkk), menjadi beraroma durian.
dari beberapa perihal yang saya singgung, maka muncul suatu kesimpulan kalau buah durian ini laku banget di pasaran. Kalo misalnya saya salah satu pemilik perkebunan durian, pasti saya bakal mencoba untuk mengembangkan kualitas buah durian yang ada di kebun. Caranya bagaimana? Yah sederhana saja, yakni buat varietas yang baru..hehehe
Salah satu bentuk varietas yang terbesit di benak saya adalah dengan membuat durian yang ga ada duri dan bijinya. Dengan kurangnya duri, akan membuat orang-orang tertarik untuk membeli sekaligus memberikan kemudahan untuk memegang itu kulit durian. Lantas dengan tidak adanya biji, kan bakalan tambah asyik lagi kalo makan durennya, ga perlu takut kalo bijinya ntar tertelan, toh kan ga ada bijinya aja...hahaha
Unfortunately,there's a prolem in there. So, What is that? Masalahnya yaitu waktu dagangin buahnya. Karena buah duriannya undah kinclong tanpa duri seperti buah apel. Penjualnya harus bilang gini..
"Diual Buah 'AN' 30.000 satu biji"....:D


Rekayasa genetik pada suatu tumbuhan tidak akan menciptakan suatu varietas unggul pada tumbuhan tersebut. Sebenarnya yang terbentuk adalah kecatatan pada tumbuhan, merusak keanekaragaman hayati serta memicu punahnya spesies tersebut..:)

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Up ↑

Desain oleh Anders Noren | Diberdayakan oleh Blogger | M.A