Selasa, 07 Juli 2015

Alarm yang Membangunkan dan Adapula yang Tidak

Setiap pukul 3 subuh speaker mesjid bergema di selubung udara yang masih sangat dingin untuk membangunkan warga-warga sekitarnya yang masih tertidur untuk segera makan sahur. Begini kira-kira bunyi dari pengeras suara TOA itu, "Sekarang waktu tengah menunjukkan pukul tiga lewat lima pagi, SAHUUUUUUR, SAHUUUUR". Begitulah kira-kira sembari ucapan tersebut di-repeat hingga lima kali.

Secara umum, mungkin metode ini sangat membantu bagi yang sulit untuk bangun pagi. Tetapi disisi lain metode ini sebenarnya bisa dibilang agak mengganggu. Seperti yang sudah sering diceritakan oleh orang-orang terdahulu, Rasulullah SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperlambat jam makan sahur. Jadi, kalau misalnya adzan shubuh itu sekitar pukul 04.47, maka waktu makan sahur yang paling baik adalah pada pukul 04.00, bukan pada pukul 03.05.
So, kalau bisa sih nanti-nanti kalau mau bangunkan orang sahur, bisa agak sedikit diubah ucapannya kali ya, jadi begini
"Sekarang waktu telah menunjukkan pukul tiga lewat lima pagi, BANGUUUUUUN, BANGUUUUUNNN, Ibu-ibu yang belum masak silakan masak untuk persiapan makan sahur, sisanya yang enggak bertugas masak bisa shalat malam dulu, atau tadarus dulu. Nanti kalau udah jam empat pagi silakan makan Sahuuuurr..."
Makasih, gitu....:D

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Up ↑

Desain oleh Anders Noren | Diberdayakan oleh Blogger | M.A